Monday, December 28, 2009

Motret Roti :)

Setiap saya melewati stand Bread Talk di mal-mal pasti mau gak mau harus mencium aroma wangi rotinya.

Penasaran juga, bagaimana kalau roti-roti 'wangi' itu di foto? Karena gak mudah juga motret makanan agar terlihat menggoda selera. Yang paling penting, makanan harus dalam keadaan fresh. Makanya saya memilih beli roti Bread Talk yang paling dekat dengan rumah.

Maka mulai lah sesi foto. Alas kayu dipilih agar menguatkan kesan hangat pada foto. Piring dan background putih polos memberikan kesan yang bersih.

Urusan pencahayaan menggunakan 3 buah flash. 1 buah flash ditembakkan ke roti melalui payung putih, 1 flash mengarah langsung ke roti dan 1 flash lagi untuk meminimalisir bayangan yang timbul.

Berhubung baru kali ini saya memotret makanan, saya masih agak kesulitan mencari angle yang pas. Akhirnya hanya meniru-niru saja dari majalah ibu saya :)

Selain angle, faktor lensa juga sedikit mempengaruhi hasil foto makanan. Lensa makro sepertinya akan lebih 'menari-nari' disini. Berhubung saya belum punya lensa makro, saya hanya menggunakan lensa 35mm f/2 saja :(